MASIGNALPHA102
2204480044298715660

Kamen Rider - Kamen Rider V3

Kamen Rider - Kamen Rider V3
Sunday, February 10, 2019



Kamen Rider V3 (仮面ライダーV3 Kamen Raidā Buisurī) (bahasa Inggris: Masked Rider V3 atau Masked Rider Version 3) adalah program acara serial televisi karangan Shotaro Ishinomori yang dibuat oleh Toei. Kamen Rider V3 adalah serial Kamen Rider yang ke-2 dari serangkaian serial Kamen Rider. Serial yang terdiri dari 52 episode ini merupakan hasil produksi bersama Mainichi Broadcasting System / NET, dan disiarkan di Jepang mulai tanggal 17 Februari 1973 sampai dengan tanggal 9 Februari 1974.


Hiroshi Miyauchi, yang diperankan karakter utama di V3, Shiro Kazami, juga dinyanyikan lagu pembuka yang judul Fight! Kamen Rider V3 (斗え!仮面ライダーV3 Tatakae! Kamen Raidā Bui Surī). Mengikuti sukses di V3, Miyauchi juga diperankan serial tokusatsu banyak, seperti Himitsu Sentai Goranger, J.A.K.Q. Dengekitai, Kaiketsu Zubat, Tokkei Winspector, Tokkyuu Shirei Solbraindan Chouriki Sentai Ohranger.







Kamen Rider V3 secara tidak langsung merupakan sekuel dari serial Kamen Rider. dimana istilah V3 berasal dari Version 3 dan memiliki kekuatan gabungan dari Double Rider.Kazami Shiro secara tidak sengaja menyaksikan pembunuhan yang didalangi olehorganisasi terosis baru bernama Destron. Destron merupakan organisasi yang dibentuk oleh anggota Shocker dan GelShocker yang tersisa. untuk melenyapkan saksi mata, maka Destron mengirim Scissors Jaguar untuk membunuh seluruh anggota keluarga Kazami. merupakan satu satunya survivor dari kejadian itu. Kazami meminta kepada Double Rider untuk merubahnya menjadi Cyborg seperti mereka, dan pada awalnya ditolak oleh Double Rider karena mereka tidak menginginkan Kazami bernasib sama seperti mereka. Tetapi setelah Kazami terluka parah karena menolong Double Rider, maka akhirnya Double Rider memutuskan untuk mengoperasi Kazami menjadi cyborg dengan memadukan kekuatan 2 henshin belt. dan ketika proses operasi berlangsung Monster Destron kembali menyerang mereka, dan Double Rider cukup kewalahan menghadapi Turtle Bazooka, sebelum akhirnya Kazami membantu mereka dengan bentuk Kamen Rider V3. di serial ini, Double Rider sempat diceritakan tewas karena rtempur dengan Turtle Bazooka oleh ledakan bomnya, sebelum akhirnya di akhir seri merekadiceritakan selamat.







Riderman muncul dipertengahan serial Kamen Rider V3. Joji Yuki merupakan Top scientist dari Destron, yang awal mulanya dia diadopsi oleh Great Leadernya Destron. awalnya Joji Yuki sangat memihak Destron, sampai akhirnya salah satu Jenderal Destron Marshal Armor memfitnahnya, sehingga dia disiksa dan dibuang ke dalam Acid Pool. dan menyebabkan dia kehilangan tangan kanannya. pada awal perubahannya Riderman mengangap musuhnya adalah Marshal Armor bukan Destron, sehingga dia hanya beraksi ketika Marshal Armor turun tangan. sampai akhirnya V3 membuka matanya dan memperlihatkan kejahatan Destron kepada Riderman, sehingga mereka menjadi bekerja sama untuk menghancurkan Destron.



Pada akhir seri Riderman juga sempat diceritakan mati oleh ledakan rocket pluton, dan karena perbuatannya itu Riderman diangkat sebagai Kamen Rider ke 4.

Di manga Kamen Rider Spirits dia diceritakan selamat, dengan kehilangan ingatannya. Riderman juga Kamen Rider pertama yang berubah tidak menggunakan sabuk tetapi menggunakan Helm. 

Karakter Utama

Shiro Kazami dan Sekutu 

Shiro Kazami / Kamen Rider V3 adalah cyborg, yang pertengkaran Destron. 

Tobei Tachibana : Mentor dan penasehat di Shiro. 

Shigeru Tama

Joji Yuki / Riderman : Sarjana yang menghianati oleh Baju baja Marsekal. 

Tim Kamen Rider Lelaki muda : Mereka adalah lelaki muda yang bantuan Kamen Rider V3. 

Ken Sakuma : Penggemar Destron, dari Interpol. 

Karakter khusus 

Kamen Rider 1 / Takeshi Hongo dari Kamen Rider 

Kamen Rider 2 / Hayato Ichimonji dari Kamen Rider 

Colonel Zol dari Kamen Rider 

Doktor Death dari Kamen Rider 

Ambassador Hell dari Kamen Rider 

General Black dari Kamen Rider 


Film


1973: Kamen Rider V3: Versi film untuk episode 2. 

1973: Kamen Rider V3 vs. Destron Mutants

Pemeran

Shiro Kazami / Kamen Rider V3 - Hiroshi Miyauchi 

Tobei Tachibana - Akiji Kobayashi 

Junko Tama - Hizuru Ono 

Shigeru Tama - Hideki Kawaguchi 

Joji Yuki / Riderman - Takehisa Yamaguchi (Diperankan sebagai Satoru Yamaguchi) 

Doktor G - Jotaro Senba 

Baron Fang - Eiji Go 

Archbishop Wing - Sachio Fujino 

Marshal Armor - Bunya Nakamura 

Ken Sakuma - Ken Kawashima 

The Great Leader of Destron - Goro Naya 

Narrator - Shinji Nakae


Lagu tema

Lagu pembuka : "Fight! Kamen Rider V3" 

Lirikis: Shotaro Ishinomori 

Komponis: Shunsuke Kikuchi 

Penyanyi: Hiroshi Miyauchi dan The Swingers 

Lagu penutup : "Song of the Kamen Rider Boys Team" 

Lirikis: Saburo Yatsude 

Komponis: Shunsuke Kikuchi 

Penyanyi: Ichiro Mizuki dan Columbia Yurikago-Kai 

Episode: 1-42


"Run Hurricane" 

Lirikis: Sukeo Nomi 

Komponis: Shunsuke Kikuchi 

Penyanyi: Masato Shimon dan Columbia Yurikago-Kai 

Episode: 43-52<br />






Silahkan komen sesuai topik, berbicaralah dengan sopan,... terimaksih sudah berkunjung.