MASIGNALPHA102
2204480044298715660

Kamen Rider - Kamen Rider BLACK a.k.a Ksatria Baja Hitam

Kamen Rider - Kamen Rider BLACK a.k.a Ksatria Baja Hitam
Tuesday, February 12, 2019



Ksatria baja Hitam atau judul aslinya Kamen Rider BLACK (BLACK Kamen Raidā Burakku) adalah program acara serial televisi ciptaan Shotaro Ishinomori yang dibuat oleh Toei. Kamen Rider BLACK adalah serial Kamen Rider yang ke-8 dari serangkaian serial Kamen Rider. Serial yang terdiri dari 51 episode ini merupakan hasil produksi bersama Mainichi Broadcasting System / TBS, dan disiarkan di Jepang mulai tanggal 4 Oktober 1987 sampai dengan tanggal 9 Oktober 1988. Di Indonesia, program ini ditayangkan pertama kali di Indonesia oleh RCTI pada tahun 1993 dan ditayangkan ulang oleh Indosiar pada 2004-2006 yang sering disingkat dengan nama KBH.
Pada waktu itu Ksatria Baja Hitam memang sedang booming, sampai-sampai setiap anak hafal akan gerakannya. Hayo siapa yang suka ngikutin.
Pemeran Utama

https://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/duniaku-uploads/2014/09/kotaro.jpg
Tetsuo Kurata, yang memerankan karakter utama BLACK, Kotaro Minami, juga menyanyikan lagu pembuka yang berjudul Kamen Rider BLACK (BLACK Kamen Raidā Burakku, Judul lagu yang namanya sama dengan serial ini). Mengikuti sukses di BLACK, Kurata juga memerankan BLACK RX dalam Kamen Rider BLACK RX. Mas ganteng ini memang mampu menghipnotis penggemarnya pada masanya. Ganteng juga punya kekuatan super. Jago nyanyi pula, gadis mana yang ga klepek-klepek.
Musuh yang Ikonik


Shadow Moon / Nobuhiko Akizuki (Shadō Mūn/Akizuki Nobuhiko) - disebut juga Noboiko / Ksatria Bayangan Hitam dalam versi RCTI. Kakak angkat dan musuh utama di Kotaro. Sebagai Ksatria Bayangan Hitam, dia berbadan baja seperti serangga bewarna perak dan hitam serta membawa Satan Saber / Pedang Setan. Inilah karakter antagonis yang dibenci namun juga dirindu kehadiran nya. Latar belakang nya yang dramatis sebagai kakak Kotaro Minami. Membuat Kotaro dilematis saat menghadapinya.


Kendaraan Kamen Rider BLACK
Battle Hopper ( Batoru Hoppā) - atau Belalang Tempur dalam versi RCTI. Bentuk nya seperti belalang mempunyai kecerdasan buatan. Battle hopper atau belalang tempur nampak gagah.


Road Sector ( Rōdo Sekutā), dulu penulis sempat menyebutnya konsektor. Mungkin karena salah dengar atau pelafalan anak kecil yang kurang jelas. Motor yang didisain sedemikian rupa nampak futuristik pada masanya.


Awal Mula Lahir Kamen Rider Black


Dilansir bombastis.com, Kotaro Minami dan saudara angkatnya, Nobuhiko awalnya anak biasa yang terlahir di malam bulan purnama. Saat mereka berusia 19 tahun, keduanya diculik oleh Gorgom dan dijadikan sebuah cyborg dan juga diberi King Stones. Kotaro Minami diberikan Stone of the Sun yang membuatnya jadi Century King Black Sun atau Ksatria Baja Hitam, sementara Nobuhiko diberi Stone of the Moon yang membuatnya menjadi King Shadow Moon atau Bayangan Hitam. Insiden tersebutlah yang membuat kedua saudara angkat tersebut jadi bermusuhan. King Shadow Moon bahkan jadi salah satu musuh utama Kotaro Minami.
Musuh Utama Satria Baja Hitam

Musuh utama kamen Rider BLACK adalah Gorgom, sekelompok penjahat yang berambisi menguasai jagad raya. Anggota Gorgom sendiri terdiri dari manusia dan non manusia. Kelompok tersebut begitu terkenal karena kegiatan teroris demi mendominasi dunia. Kelompok penjahat ini juga punya sosok yang diagungkan, yaitu Creation King. Inilah raja yang paling berkuasa di antara banyaknya Gorgom. Biasanya dia muncul berupa hati raksasa yang jahat dan berkomunikasi dengan para petinggi Gorgom melalui telepati.

Sumber Referensi :
Wikipedia

Silahkan komen sesuai topik, berbicaralah dengan sopan,... terimaksih sudah berkunjung.

  1. Mengingatkan masa-masa SD dulu. Terima kasih sudah mengembalikan ingatan yang sudah mulai kabur.

    ReplyDelete
  2. @anekacara Terima kasih sudah mampir..

    ReplyDelete
  3. Aduh jdi inget masa kecil gan :v

    Masa" bahagia tanpa smartphone dn internet

    ReplyDelete
  4. @mastah_aqil betul banget...sampai numpang nonton di tetangga...

    ReplyDelete