MASIGNALPHA102
2204480044298715660

Kamen Rider First

Kamen Rider First
Thursday, February 7, 2019


Kamen Rider (仮面ライダー Kamen Raidā), bahasa Indonesia: "Pengendara Bertopeng", atau juga dikenal di Indonesia sebagai Ksatria Baja, adalah seri tokusatsu dan manga fiksi sains yang diciptakan oleh Shotaro Ishinomori. Seri tokusatsu ini pertama kali ditayangkan mulai tanggal 3 April 1971 sampai 10 Februari 1973 sebanyak 98 episode di Mainichi Broadcasting System dan NET TV (sekarang TV Asahi).

Seri Kamen Rider merupakan hasil produksi bersama Mainichi Broadcasting System/NET, dan dibuat oleh Studio Toei. Adaptasi manga Kamen Rider diterbitkan di Shōnen Magazine pada masa yang sama. Kamen Rider adalah serial Kamen Rider yang pertama dari serangkaian serial Kamen Rider.

Dampak budaya Kamen Rider begitu besar di Jepang sehingga astronom Akimasa Nakamura menamai dua planet minor sebagai 12796 Kamenrider,dan 12408 Fujioka, mengikuti nama Hiroshi Fujioka, pemeran karakter utama Takeshi Hongo/Kamen Rider 1. Hiroshi Fujioka juga menyanyikan lagu pembuka yang judul Let's Go!! Rider Kick (レッツゴー!!ライダーキック Rettsu Gō!! Raidā Kikku).



Sinopsis :




Seri ini berlangsung di dunia yang sedang dirongrong oleh organisasi teroris misterius bernama "Shocker" yang ingin menguasai dunia. Shocker merekrut agen-agennya melalui penculikan, mengubahnya menjadi cyborg/mutan, lalu mencuci otak mereka. Kamen Rider Ichigo/Hongo Takeshi adalah seorang mahasiswa biasa yang mempelajari biokimia di universitas Jonan dan seorang pembalap motor amatir. Shocker juga ingin menculiknya untuk dijadikan cyborg dan membantu mereka dalam berbuat jahat. Namun sebelum mereka berhasil mencuci otak Hongo ada sedikit kekacauan yang membuat para shocker panik sehingga Hongo dapat melarikan diri. Hongo menyadari bahwa ia bukan lagi manusia, melainkan cyborg ((改造人間 kaizō ningen) berwujud serangga. Dengan kekuatan cyborg barunya itu ia bertarung sebagai superhero Kamen Rider melawan Shocker. Salah seorang korban lainnya dari proses pengubahan manusia menjadi cyborg adalah seorang fotografer lepas bernama Hayato Ichimonji yang menjadi Kamen Rider 2 setelah Kamen Rider menyelamatkannya dari pencucian otak oleh Shocker. Dibantu manajer tim balap sepeda motor Tobei Tachibana dan agen FBI Kazuya Taki, dua karakter Kamen Rider bertarung dalam misi-misi tunggal dan berdua melawan Shocker dan organisasi penerusnya, Gel-Shocker.



Silahkan komen sesuai topik, berbicaralah dengan sopan,... terimaksih sudah berkunjung.