MASIGNALPHA102
2204480044298715660

Review 7 Anime Baru Pilihan Monstanima yang Bisa Jadi Rekomendasi di Bulan April 2019

Review 7 Anime Baru Pilihan Monstanima yang Bisa Jadi Rekomendasi di Bulan April 2019
Friday, April 12, 2019
Sudah lama monstanima tidak membahas anime, kok rasanya blog ini semakin serius aja ya. Setelah beberapa anime yang tayang dimusim lalu sudah tamat, seperti Tensei shitara Slime Datta Ken dengan ending yang begitulah, lalu Mob Psycho 100 juga sudah tamat. Sedang JoJo no Kimyou na Bouken: Ougon no Kaze, Dororo dan Tate no Yuusha no Nariagari masih on going. Itulah beberapa anime yang penulis ikuti. 

Di bulan april ini sepertinya kita di bombardir dengan banyak sekali anime episode baru. Dari banyaknya anime yang telah rilis, beberapa anime penulis sudah menontonnya, dan ada beberapa anime yang cukup menarik perhatian penulis untuk diikuti. 

Berikut adalah anime yang berpotensi untuk di rekomendasikan Monstanima untuk diikuti :
7 anime pilihan Monstanima
1. Kimetsu no Yaiba
sinopsis:
Anime ini menceritakan pada jaman dahulu ketika banyak rumor mengenai Iblis pemakan manusia yang bersembunyi di hutan. Maka dari itu penduduk sekitar tidak berani keluar rumah ketika malam hari.

Sejak ayahnya meninggal Tanjiro mengurusi kebutuhan keluarganya, mereka hidup dengan damai dan bahagia. Suatu ketika kebahagiaan itu sirna ketika Tanjiro menemukan keluarganya yang dibantai. Hanya adik perempuan yang bernama Nezuko yang selamat, namun ternyata Nezuko berubah menjadi iblis. 

Walaupun telah menjadi Iblis Nezuko masih memiliki kesadaran sebagai manusia.

review monstanima:
Adegan awal dimulai saat Tanjiro menggendong adiknya Nezuko yang sudah berdarah-darah, lalu flashback sebelum kejadian tersebut. Dengan setting jepang jaman dulu dan gambaran visual yang menarik, wah lumayan ini. Lalu pertemuan Tanjiro dengan Pemburu iblis, yang berusaha membunuh Nezuko ketika sudah menjadi iblis menjadi pergulatan yang seru. 

Disini ada upaya Pemburu iblis untuk menyadarkan Tanjiro bahwa adiknya telah berubah, lalu perlawanan Tanjiro yang berusaha melindungi adiknya yang masih memiliki kesadaran manusia.
Disela pertarungan, pemburu iblis menyadari potensi yang dimiliki Tanjiro dan anomali yang terjadi terhadap Nezuko. Maka dibimbinglah Tanjiro dan Nezuko untuk menemui seseorang.

Setelah episode pertama kisah selanjutnya akan semakin menarik dan bikin penasaran.

2. Fruits Basket (2019)
sinopsis :
Setelah mengalami tragedi dalam keluarga Tooru Honda yang mengubah hidupnya, Tooru Honda siswa berumur 16 tahun tidak punya rumah dan harus tinggal di tenda. Suatu kejadian akhirnya Tooru Honda harus tinggal tinggal di rumah klan Souma yang misterius. akhirnya Tooru mengetahui rahasia para anggota keluarga Souma, mereka mampu berubah menjadi binatang zodiak. Bagaimana kehidupan mereka?

review monstanima:
Anime ini merupakan remake dari anime dengan judul serupa, penulis lupa dulu waktu SMP atau SD pernah nonton. Bayangin sendiri ya penulis SMP awal tahun 2000an. Anime ini memiliki tipikal seperti anime ranma 1/2, dengan bumbu romance khas anak SMA. Untuk nostalgia monstanima kayaknya bakal mencoba mengikuti anime ini.

3. One Punch Man Season 2
sinopsis :
Pada musim kedua ini nampaknya menceritakan petualangan pahlawan ultra super botak saitama dan muridnya genos.

review monstanima:
Anime ini banyak sekali ditunggu oleh penggemar pahlawan botak Saitama. Mungkin sudah terlalu lama para penggemar saitama sudah menunggu. Pada episode pertama dimulai dengan kemunculan pahlawan kelas S bernama King, pahlawan yang diduga paling kuat didunia. 

Penjahat yang mendengar namanya saja sudah ketakutan. Saitama bersama muridnya Genos akhirnya penasaran, lalu munculah robot penjahat yang sangat kuat yang memburu King. Bagaiman robot kuat tersebut akan bertarung dengan King. Disinilah keabsurdan terjadi, nampaknya bakal ga seru kalau diceritakan. Yang pasti petualangan Pahlawan terkuat di semesta raya Saitama ini layak diikuti.

4. Kono Oto Tomare!
sinopsis:
Anime ini menceritakan tentang ekstra kulikuler Koto (sejenis alat musik kecapi), karena anggota klub ini telah lulus semua maka tersisalah satu anggota Takezo yang akhirnya menjadi satu-satunya anggota klub. Tahun pelajaran baru telah dimulai, dia harus mencari anggota baru, jika tidak maka klubnya akan bubar.

Lalu tiba-tiba Munculah anak kelas satu di depan ruang klubnya dan meminta untuk bergabung. Bisakah Takezo mempertahankan klubnya dan mendapatkan anggota baru?

review monstanima:
Anime ini sebenarnya tidak membuat penulis antusias buat menontonnya. Tapi dengan tema ekstra kulikuler sekolah mengingatkan penulis kepada anime Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu yang memiliki alur yang apik. Walaupu perbedaan cerita anime tipe ini akan memiliki semangat kompetensi dibidangnya, bermain Koto (sejenis alat musik kecapi).

Walaupun karakter Takezo sebagai background cerita dalam anime ini, namun cerita mulai berpusat kepada karakter yang bernama Chika Kudou (bukan Chika Jesika ya). Kudou yang dianggap anak bandel pembuat onar ternyata tertarik menjadi anggota klub Koto. Bagaimana perkembangan cerita nya penulis nampaknya akan mulai mengikuti anime ini.

5. Gunjou no Magmel
sinopsis:
Pada suatu hari di tengah Samudra Pasifik ternyata muncul benua misterius yang bernama Magmel. Kemunculan benua ini menarik perhatian berbagai pihak terutama Para penjelajah yang berdatangan untuk mengeksplorasi benua tersebut. Didalam benua tersebut terdapat bentuk kehidupan dan sumber daya baru yang sebelumnya tidak diketahui dan memiliki nilai yang sangat berharga.

review monstanima:
Anime ini dibuka dengan aksi para penjelajah yang dengan semangat ingin menjelajahi benua, namun akhirnya gagal. Benua baru ini digambarkan sangat kaya dengan keanekaragaman kehidupan yang lain dari kehidupan dibumi, benua ini penuh dengan keajaiban juga kengerian.

Awalnya penulis kira akan sangat membosankan, tapi penulis mulai penasaran dengan karakter utama yang bernama Inyou yang sangat misterius. Inyou bersama Zero mempunyai pekerjaan sebagai penyelamat para penjelajah yang mengalami masalah di benua tersebut. Tetapi yang menarik disini adalah kemampuan bertarung Inyou yang misterius, ga sabar buat episode berikutnya.

6. Mayonaka no Occult Koumuin
sinopsis:
Mayonaka no Occult Koumuin adalah cerita fantasi modern yang kisahnya berputar di sekitar Arata Miyako. Arata Miyako adalah seorang pegawai pemerintahan yang bertugas di kantor kawasan Shinjuku, departemen ‘Hubungan Regional Malam’. Ada 23 titik kawasan Tokyo memiliki departemen tersebut, yang tugasnya menyelesaikan masalah paranormal dan kejadian ganjil.

Arata bisa memahami bahasa makhluk lain yang tidak orang lain pahami, dan itu yang membuatnya  mampu berinteraksi dengan youkai (makhluk spiritual) di Taman Gyoen Shinjuku bernama Abe no Simei – nama dari okultis dan peramal bersejarah Jepang.

review monstanima:
Anime ini bercerita mengenai Arata miyako yang baru saja diterima kerja di departemen Hubungan Regional Malam. Awal cerita Miyako mulai belajar mengenal pekerjaannya, dia diajari untuk melihat makhluk-makhluk ghaib. Ya ternyata departemen ini adalah statusnya sebagai PNS, diindonesia ada ga ya pekerjaan paranormal kayak gini.

Suatu kasus Arata bersama rekan kerjanya menghadapi pertikaian antara dua makhluk ghaib yang berbeda jenis. Tak disangka ternyata Arata mampu berkomunikasi dengan baik berbicara dengan makhluk tersebut, sedang kedua rekannya tidak mampu. Kejadian ini yang membuat Arata Miyako semakin menari. Bagaimana Arata Miyako mampu menyelesaikan kasus-kasus selanjutnya. Layak ditunggu.

7. Fairy Gone
sinopsis:
Cerita berlatar belakang di dunia di mana keberadaan peri itu nyata dan hidup di dalam tubuh binatang, mengakibatkan binatang tersebeut mempunyai kekuatan khusus. Dengan cara memindahkan dan mencangkokkan organ-organ binatang ke tubuh manusia, menjadikan manusia mampu memanggil peri dan menggunakannya sebagai senjata. Mereka itu disebut sebagai “Prajurit Peri”. Setelah perang yang panjang, para prajurit kembali ke kehidupan normal. Ada yang di pemerintahan, mafia, bahkan ada yang menjadi teroris. Masing-masing menjalani kehidupan mereka sendiri.

Cerita dimulai 9 tahun setelah perang berakhir. Mariya Noel adalah anggota baru “Dorothea”, sebuah organisasi investigasi untuk menangani kasus penindasan dan insiden terkait dengan peri. Walau dunia sudah damai, namun pemerintahan belum stabil. Konflik karena luka lama saat peperangan masih membekas. Ini adalah kisah para Prajurit Peri yang berusaha mencari keadilan mereka pasca perang yang kacau balau.

review monstanima:
Dari sinopsisnya penulis cukup tertarik dengan cerita anime tersebut. Kisah anime ini dimulai ketika perang mulai berakhir, dan perpisahan Mariya dengan Veronica. Yang menjadi sorotan penulis adalah kemampuan pertarungan dengan peri, kemampuan ini mirip dengan Stand di JoJo Bizare Adventure walaupun berbeda cara penggunaannya. Dan tokoh sentral di anime ini adalah Mariya Noel, yah ternyata jagoannya cewek.

Jangan dulu skeptis, kemampuan Mariya ketika memunculkan kekuatan peri nya ternyata cukup keren. Sayang di episode pertama Mariya digambarkan masih begitu lemah(kurang tegas). Tapi penulis cukup menanti episode selanjutnya, karena grafis yang bagus, penggambaran karakter yang cukup baik, juga disain kekuatan peri nya yang cukup keren (mungkin lebih baik dari standnya Giorno Giovanna).

7 anime favorit
Kesimpulan :
  • Bulan april ini sepertinya bulannya pecinta anime, dari belasan anime baru yang sudah penulis tonton, yang baru nyantol adalah 7 anime diatas. Jadi teman-teman jangan protes ya jika anime favorit kalian tidak di masukkan.
  • Ada 3 anime favorit penulis diatas yang paling di antisipasi yaitu : Kimetsu no Yaiba, One Punch Man season 2, Gunjou no Magmel. Alasannya ketiga anime tersebut mengandung unsur action, fantasy, komedi dengan cerita yang cukup apik dan tidak bertele-tele. Mungkin sisanya penulis akan tetap mengikuti sebagai selingan.
  • Penulis suka anime dengan cerita yang simpel dan tidak terlalu berpikir (kecuali movie), dan penulis menghindari anime yang terlalu banyak fan servise apalagi menjurus echie, karena menurut penulis unsur tersebut bisa merusak cerita. Contoh : Nanatsu no Taiza (The Seven Deadly Sins), anime ini keren banget, tapi akhirnya penulis melewatkan musim keduanya(sad). Dari pada echie kenapa tidak H****i sekalian (jangan ya!).
Yah itulah Review 7 Anime Baru Pilihan Monstanima yang Bisa Jadi Rekomendasi di Bulan April 2019. Untuk minggu ini sepertinya masih akan ada anime baru yang akan dirilis, bisa jadi akan ada anime baru favorit yang akan masuk list. Jika teman-teman punya anime baru favorit selain diatas bisa dituliskan di komentar beserta alasannya.
Jangan lupa kunjungi juga Kisah Ajaib Dan Nuansa Pedesaan, Ulasan Dan Review My Neighbor Totoro (Tonari no Totoro-1988). Semoga bermanfaat, terima kasih.
Ifin Rahargo

Saya adalah seorang ayah, seorang suami yang sekedar mempunyai hobi ngeblog.

Silahkan komen sesuai topik, berbicaralah dengan sopan,... terimaksih sudah berkunjung.

  1. One Punch Man Season 2 bagus tuh, langsung nonton sejak pertama kali rilis :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan...saitama memang ga ada tandingannya...

      Delete
  2. W kurang suka anime dengan latar belakang Jepang zaman dulu. Jadi, w gak bakal nonton Kimetsu No Yaiba :v

    ReplyDelete
  3. Nunggu devil slayer (kimetsu no yaiba) semoga gak mengecewakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah rilis kok gan episode 1 nya... kayaknya bagus gan...

      Delete
  4. akhirnya kembali lagi posting anime.

    ReplyDelete

  5. Waahh cuma nomor 1 & 2 yang saya suka..😄😄

    ReplyDelete
  6. ada rekomendasi anime movie gak gan, soalnya mager nonton yang ber season" hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau terbaru belum ada gan... terakhir nonton kimi no nawa....malah saya lagi nyari film produksi studio ghibli yang jadul, rekomendasi semua gan..

      Delete
  7. yang ada bahasa indonesia yang mana ya? saya bingung klo bahsa jepang soalnya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anime bahasa jepang semua gan, paling Subtitle nya bahasa Indonesia...

      Delete
  8. Suka banget sama Kimetsu no Yaiba. Grafik mantap, lagunya juga yang bawain LiSA. Walaupun plotnya bisa dibilang sederhana, tapi banyak twist di storynya.

    Mantap bener studio ufotable, ga pernah setengah-setengah karyanya.

    Salam dari Portal Wibu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah detail sekali sis... iya anime ini bagus, cukup bikin penasaran...

      Delete
  9. Kimetsu no yaiba bagus om,,,dari grafik dan jalan ceritanya unik...suka sama ni anime

    Isat Jerry
    www.nyampling .com

    ReplyDelete
  10. Aku bukan pencinta anime. Tapi, aku suka banget tahu film-film anime.
    Jadi, kalau ketemu temen yang suka tuh ada yang bisa diobrolin dan emang seneng sih sebenernya kerennya orang yang bisa bikin anime.
    Cuma aku nggak ada waktu nonton.
    Waktuku banyak buat baca buku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nonton anime cuman selingan aja sis... kebelulan durasinya cuman sebentar, jadi santai...
      buku juga suka, tapi harus fokus bacanya, kebiasaan saya kalau baca buku suka maraton... jadi bakal ada yang protes,,,he

      Delete
  11. masih suka dan lebih tertarik ke anime yang dulu kalau saya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan.. anime jaman dulu kayak saint seiya, kabuto..

      Delete
  12. Menarik juga anime nya, mari mampir di KangNi webid

    ReplyDelete
  13. Poker online dengan presentase menang yang besar
    ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :D
    WA : +855969190856

    ReplyDelete
  14. Kimetsu no yaiba paling best lah

    ReplyDelete